paket-wisata-bali
sewa-mobil-dan-sopir-di-bali
paket-wedding-di-bali
  • Politik 04.04.2009
    kpu

    kpu

    Menjelang pemilu legislatif april ini, website KPU (KPU.go.id) mulai sulit diakses..
    Lambat (kayaknya kebanyakan pengunjung..)
    Saya akses malam, 4 april, sulit banget untuk masuk ke websitenya. Mirip website beberapa departemen ketika pengumuman CPNS – jadi inget masa lalu, hunting hunting-..
    biasa lah, di dunia internet kayak gini, ketika request begitu banyak, website jadi begini..
    Kalau sebelumnya KPU udah hitung hitungan tentang pengguna internet yang naik terus dan imbasnya pengunjung naik, harusnya masalah kecil (tapi efeknya besar) seperti ini, bisa dikendalikan.
    Belum lagi menjelang pemilu, atau pada hari pencoblosan (upsss.pencontrengan…) dan setelahnya..dijamin tambah lambat dehh..

    ngomong ngomong, surfing di kpu.go.id, ada berita..
    pas hari H pencontrengan, ternyata jadi hari libur..
    Di situs KPU.go.id disebutkan :
    Pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2009, tanggal 27 Maret 2009 menetapkan hari pemungutan suara Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada 9 April 2009  sebagai hari libur nasional.
    Keputusan tersebut merujuk pada ketentuan Pasal 4 ayat (3) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD, yang menyebutkan  bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan. Bagi warga masyarakat, kalangan dunia usaha serta pemilih dengan keluarnya Keppres Nomor 7/2009  maka keraguan terhadap tanggal 9 April 2009 sebagai hari libur nasional terjawab sudah.
    Syukurlah, pemilih bisa menyalurkan aspirasinya tanpa harus terpecah konsentrasinya dengan pekerjaan.

    Selain itu, ada info buat KPUD , ada setting untuk koneksi internet lewat VPN
    KONEKSI INTRANET MELALUI VPN
    Setting DNS pada modem (oleh PT. TELKOM) :
    172.16.9.61
    172.16.9.51
    172.16.9.52
    Pada komputer KPUD :
    –       IP Address diset Automatic
    –       DNS Server diset Automatic
    Aplikasi Helpdesk via VPN : http://helpdesk.kpu.go.id/ atau http://172.16.9.60
    Tabulasi Nasional via VPN : http://tnp.kpu.go.id/  atau http://172.16.9.61
    Submission server : submission.kpu.go.id

    Email Helpdesk : helpdesk@kpu.go.id
    Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan (enable)  JavaScript untuk melihatnya
    ooo..gitu ya..

    hayo, KPUD , jangan sampai salah..
    nanti ricuh lagi …repot.

    Terakhir, Yang menarik, KPU membuat subdomain untuk media center alamatnya di mediacenter.kpu.go.id.
    isinya macem macem.
    Ada berita,galeri,booklet, buku panduan,gudang data, dll. All about pemilu lah…
    coba aja..

    Share on Facebook

    Posted by kunchunx @ 1:34 pm

    Tags: , , , , , , , , , , , , ,

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


Seperti ulat sutra, anda telah membuat kepompong di seputar diri anda. Siapa yang akan menyelamatkan anda? Pecahkan kepompong anda dan keluarlah sebagai kupu kupu cantik, sebagai jiwa merdeka


%d bloggers like this: