SK CPNS 2009 yang belum keluar itu…….

Mungkin ada teman teman yang bernasib sama dengan saya..
Lulus Ujian CPNS di ujung tahun 2008 dan sampai awal Juni 2009  ini belum mendapat yang namanya Surat Keputusan alias SK yang lama kita tunggu..
Dari pengalaman tahun sebelumnya, memang kondisi yang ada seperti ini. Lama tidaknya juga tergantung juga instansi bersangkutan. Yah relatif.
Kita tidak tahu, harus menyalahkan (baca :mengkritik) siapa.
Apa sibuk Pilpres atau bagaimana…
Dari cerita cerita , Badan yang punya peran besar di sini adalah BKN, Badan Kepegawaian Negara, dengan BKN regional atau BKD sebagai wakil di daerahnya.
Kita tidak begitu tahu ceritanya, apakah sistem yang ada membuat proses pengeluaran SK lama, atau bagaimana.
Saya sendiri lebih suka JK WIN Di sini, Lebih cepat lebih baik, daripada lanjutkan..hehehe…
Yang sedikit lucu , setelah lulus, kita dimintai berbagai administrasi, dengan meneyertakan satu surat, tidak terikat kontrak dengan instansi manapun, yang kalau boleh ditafsirkan, kita harus resign dari tempat kita bekerja lebih awal.
Atau jeleknya kita harus keluar / resign, karena ketahuan keterima CPNS ..Nasib..Diusir halus gitu lhoh.nah, di sini masalahnya, ketika resign, kantong pun menipis. Apalagi kalau kita punya kewajiban bulanan seperti kredit atau asuransi..
kalau menunggunya 3/4 bulan rasanya masih sanggup.
Tapi kalau 6 bulan ? we are not superman , boss..we are human being, need food ,drink and money..
Apalagi dari cerita teman, dia benar benar tulang punggung keluarganya.  3 bulan terakhir dia hutang sana hutang sini untuk kehidupan keluarganya..
Bayangkan saja..menunggu 6 bulan tanpa tahu kejelasan, siapa yang tidak kesal..
Kita harap, sistem yang seperti ini tidak DILANJUTKAN…
Siapapun presidennya..Sangat sangat membuat “calon” CPNS sangat frustasi dan menderita..
yachh…kalau saya sih pasrah, tunggu aja, Tuhan sedang memberi cobaan. Saya kira kalau kita bisa melewatinya, sebuah hal yang perlu kita syukuri..

Banyak yang mencari topik ini

6 Replies to “SK CPNS 2009 yang belum keluar itu…….”

Ucrit

June 11, 2009 at 2:02 pm

Sy 1tahun mas.. Awal dtrima nov 2007, djanjikan pns dgn tes yg kaya antri sembako, taunya cm pegawai kontrak.. N nov2008 d janjikan lg pns tp harus tes ky blt lagi dgn tdak ada prioritas, harus saingan ma org luar lg.. Tp alhamdulilah maret 2009, sk cpns keluar dgn tmt 1 januari.. Smangat mas, berusaha mencri tahu n tetap berdoa, allah pasti tau yg terbaik. Sukses!

Reply

Maghfur Hidayat

July 1, 2009 at 2:28 am

Sdr “Kunchunk” mohon maaf sebelumnya, Anda diterima CPNS mana? soalnya saya juga diterima di Depkes juga belum ada info setelah pemberkasan.
kite senasib yeee 🙁 🙁

Reply

cuplis

July 10, 2009 at 8:37 am

chunk SK be pesu to!!! alih malu informasi

Reply

jefry

February 22, 2011 at 11:17 am

sama ini permasalahannya mas, kita di papu jg gituh. tes bln Nov 2009 dengar hasil tes februari 2009 sampai skrg belum ada SKCP yg diterima. Kalau gini kn jelas bahwa sebenarnya para stakeholder didaerh belum mampu untuk mengurus PEMDA-nya sendiri tapi ngotot minta otonomi khusus, dgn dalih defisit anggaran. memangnya sipa seeh yg mengatur keuangannya (APBD) masyarakat atau pejabat yg berkepentingan sehingga bisa terjadi defisit anggaran, padahal sdh sangat jelas bahwa byk sekali dana yg mengalir ke setiap PEMDA jika PEMDA kekurangan dana (Dana Bagi Hasil, DAU, DAK, dll dana) apa ini tdk cukup.menurut hemat saya ini dana yg cukup besar hanya saja cara pengaturannya kalau masing-masing tidak mengejar kepentingan pribadinya ditambah lagi team ahli yg dipakai dlm analisis anggaran bukan dari bidangnya (kualifikasi pendidikannya) jd wajarlh kalau terjadi Slack Budgetting setiap tahun. pastinya hal ini bukan alasan yg wajar untuk mengantung nasib org, kan kasihan tidak menentu hidupnya.

Reply

yos

October 31, 2011 at 12:59 pm

berkaitan dgn CPNS SK formasi 2009 khusus kabupaten puncak ilaga yg telah d mekarkan dgn kabupaten lain saja udah terima sk cpns formasi 2009 sedangkan kabupaten puncak blum ada pembagian karna transisi karakteker sampai dgn sengketa pilkada sehingga proses pembiaran terjadi d kubu birokrasi dgn faktor kesengajaan sehingga hanya pemanfaatan anggaran dan terjadi KKN.

Reply

andy

July 1, 2012 at 5:50 am

bapa2 pejbt BKD kbpten Puncak jgn cr ksemptan soal sengketa politik kemrin, formasi 2009 kab. lain sdh mulai krj knp puncak hy notog tdk bs usaha sprt daerah lain, jgn bkin poroh dikota mengerti perasaan org lain,teman2 lain blm nikmati hsil mninggal2 hbs siapa yg tnggung jwb mohon dlm dlm wkt dkt cpt pmbagian sk dgn prajabatan …mmg BKD Puncak tdk bs Bpk Bupati tlg Gnti Kepala BKD dgn stfnya segera org lain jug bs krj..gaya mati gitu diganti..ok trm ks klu tnggpi serius dn lakukan…

Reply

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: