SBY-Boediono, Jusuf Kalla – Wiranto, Megawati -Prabowo

sby-berbudi
sby-berbudi

15 Mei 2009. Beberapa stasiun TV menyiarkan Deklarasi pasangan presiden dan wakil presiden, dari partai demokrat dan koalisinya.
SBY Berbudi…
Begitu jargon dari pasangan SBY-Boediono, untuk maju di dalam pemilihan presiden dan wakil presiden republik indonesia 2009-2014.
Di acara ini juga dikemukakan alasan SBY memilih Boediono.
Boediono memang sebelumnya diragukan oleh sejumlah pihak…
Boediono juga melakukan pembelaan terhadap tuduhan antek neo liberalisme di forum ini..
“Mengenai ekonomi liberal saya kira tidak relevan. Kita perlu menyelesaikan bebeberapa permasalahan dengan meninggalkan isme-isme yang begitu besar,” katanya dalam jumpa pers usai deklarasi pasangan ‘SBY-Berbudi’ di Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5/2009).

Dikatakan dia, tidak relevan menggunakan istilah neoliberalisme untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari.

Bagi pria kelahiran Blitar, Jawa Timur itu, yang jelas perlu adanya perubahan beberapa kebijakan ekonomi. Dia pun lantas memaparkan sedikit mengenai konsep-konsep pembangunan ekonomi yang manjur bagi Indonesia.

“Ekonomi pasar adalah satu instrumen bisnis, tetapi pasar tidak memecahkan permasalahan ekonomi. Memerlukan aturan main yang jelas dan pengendalian ekonomi yang jelas pula. Pasar adalah harus berlandaskan hukum, dikelola secara makro,” pungkasnya.

Sebelumnya dari Golkar dan Hanura , sudah muncul jusuf kalla dan wiranto sebagai kandidat pesaing..

Terakhir, mega-prabowo menjadi jagoan PDIP dan gerindra…

Duet Megawati-Prabowo Subianto yang diusung PDIP dan Partai Gerindra resmi diumumkan. Rencananya, duet ini akan mendaftar ke KPU pada Sabtu (16/5/2009) pukul 13.00 WIB.

Pengumuman duet ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Pramono Anung dalam jumpa pers di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2009) pukul 23.30 WIB. Dalam jumpa pers ini, Megawati dan Prabowo ikut hadir. Megawati mengenakan baju bermotif bunga-bunga, sedangkan Prabowo mengenakan hem warna cokelat muda.

Hadir juga dalam jumpa pers ini, para fungsionaris DPP PDIP dan Gerindra. Dari PDIP, selain Pramono Anung, terlihat Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dari Gerindra, terlihat Ketua Umum DPP Gerindra Suhardi dan Hashim Djojohadikusumo. Hadir juga Ketua Umum Partai Buruh Mochtar Pakpahan.

“Telah terjadi kesepakatan antara Megawati Soekarno Putri-Prabowo, sekaligus kesepakatan PDIP dan Gerindra yang nantinya akan didukung parpol lainnya,” kata Pramono.

“Pada hari ini, Jumat 15 Mei2009, telah disepakati bahwa Ibu Megawati dan Prabowo berdua akan maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Insya Allah, besok akan mendaftarkan ke KPU jam 13.00 WIB,” sambung Pramono disambut teriakan dari pendukung Mega-Prabowo.

Menurut Pramono, Mega-Prabowo merupakan simbol perjuangan rakyat, bukan simbol lainnya. “Setelah proses panjang, kesepakatan ini bisa dibuat. Semoga dengan bantuan Tuhan, bisa membangun ekonomi rakyat secara bersama-sama,” jelas Pramono

Siapa saja lah, yang terpilih , tidak apa apa.asal tetap bisa melindungi dan mensejahterakan rakyat..
Anda jagokan siapa ?

Banyak yang mencari topik ini

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: