Prihatin dengan Palestina, tapi Jangan Abaikan Masalah Bangsa

Timur tengah memang wilayah yang selalu panas membara .
Invasi dan agresi Israel ke Palestina di awal tahun 2009, menjadi berita yang selalu menghiasi berita di TV atau media massa lain.
Tindakan agresi ke negara lain memang tidak bisa dibenarkan. Semacam agresi belanda I dan II kalau di sejarah Nasional kita.
Perlu di garis bawahi, keprihatinan bukan cuma milik umat islam saja, tapi semua umat. Isu solidaritas agama di sini tampak menonjol, menutupi isu kemanusiaan. Semua prihatin kok.
Tragedi Palestina adalah tragedi kemanusiaan. Membiarkan apa yang terjadi adalah salah.
Batu vs AK 47 memang sama sekali tidak seimbang.
Kita prihatin sekali lagi.

tapi…
Kalau mau sedikit egois, Kita di sini juga dilanda sebuah ancaman krisis. bayangan PHK ,pengangguran yang bertambah, dan berbagai dampak lain krisis ekonomi global.

Ada baiknya kita tidak terlalu terseret arus pemberitaan media, yang mengekspos Gazza, sedangkan kita di sini juga butuh makan.
Persoalan bangsa kita juga tidak kalah ruwetnya. Yang namanya KKN belum juga berkurang di negeri ini.
Masih banyak persoalan bangsa yang memerlukan perhatian dan energi kita sebagai warga negara.
Bencana di manokwari juga perlu uluran tangan kita.
Pemilu yang menentukan nasib bangsa ini juga di depan mata.
Sebaiknya arahkan mata ke caleg caleg yang ada. Apakah mereka pantas sebagai wakil anda? apakah mereka mampu mengarahkan pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik?

Jika tidak , saya rasa tidak salah jika anda golput . Wajar saja, anda tidak memilih siapa siapa jika anda merasa tidak diwakili bahkan merasa dikhianati dengan berbagai kasus yang mereka buat…dan masih banyak problem bangsa ini.

jadi, walaupun kita prihatin dengan Palestina, jangan palingkan muka juga dari bobrok negeri ini. ….Negeri ini butuh perhatian.

Banyak yang mencari topik ini

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: