Nonton Awake di Hari Ibu

poster-awake
poster-awake

Awake ..Bioskop Twenty one – Galleria Kuta
Film ini dibintangi oleh Hayden Christensen dan Jessica Alba.

Awalnya film ini saya kira kisah cinta romantis antara miliarder Clay Beresford (Hayden Christensen) dan Sam ( Jessica Alba).
Ada adegan panas di awalnya..
Tapi nggak, yang ada sebenarnya rencana pembunuhan oleh sang istri terhadap suami berkedok transplatasi organ jantung.
Dibantu oleh dokter yang juga sahabat karib Clay,
Clay menikah dengan Sam sesaat sebelum melakukan operasi transplatasi organ jantung.
Sam ternyata memiliki rencana dan niat jahat , di mana dengan kegagalan operasi dia akan mendapatkan harta Clay.

Resiko kegagalan operasi ini sangat besar juga, karena clay memiliki golongan darah yang susash didapat, kecuali punya sang ibu..
Sang ibu punya firasat buruk dari hubungan clay dengan sam.
Setelah operasi dimulai, ada hal hal ganjil yang dialami clay.
Clay mengalami mati rasa saat ia menjalani operasi dimana tubuhnya tak sadarkan diri namun jiwanya dapat melihat semua kejadian yang berlangsung.
Dia seperti mengalami halusinasi, di mana digambarkan jiwanya berkeliling, merasakan dadanya di belah saat operasi, merasakan jantungnya di copot dan digantikan dengan organ jantung dari orang lain.
Clay juga seperti mendengar rencana jahat dokter yang juga sahabat yang mengoperasinya.
Dokter ini memang ternyata sudah 4 kali melakukan malpraktek, dan dari masa lalunya dia harus menanggung denda yang harus dia bayarkan. Uang jumlah banyak mungkin bisa dia dapatkan dengan jalan membunuh Clay pelan2 lewat operasi cangkok jantung ini.

clay-sebelum-dioperasi
clay-sebelum-dioperasi

Dalam halusinasi Clay, saat digambarkan dia mengalami dan melihat berbagai perlajalannya bersama Sam, dia menyadari berbagai kebohongan sam.
Di lain pihak si ibu yang menaruh curiga dengan tim dokter dan Sam, melakukan sesuatu yang sangat di luar perkiraan saya sebagai penonton.
Ibu Clay ternyata mengetahui kedok Sam dari Obat obat yang dia bawa dan mengetahui masa lalunya lewat ID card yang sacara tidak sengaja ditinggalkan Sam di ruang tunggu. Sam ternyata anggota komplotan dokter malpraktek yang sedang mengoperasi Clay. Ibu Clay segera menyadari anaknya dalam bahaya.
Saat operasi gagal, tim dokter memberitahu sang ibu dan Clay di antara perbatasan kematian dan kehidupan.
Di sini peran ibu sangat vital, dia sempat menelpon koleganya yang memang spesialis cangkok jantung, dan menghabisi nyawanya sendiri dengan beberapa obat . Tujuannya ? agar jantungnya bisa dicangkokkan ke Clay. Di sini puncak film ini. Pengorbanan ibu ke anaknya.
Di halusinasinya Clay bertemu ibunya saat gelap menyelimutinya. Ternyata ini simbol jika ibunya akan berkorban demi Clay.
Ibu Clay juga bercerita , bahwa secara tidak sengaja dia membunuh ayah clay untuk melindungi Clay dari marah ayahnya .

Akhir cerita bisa kita tebak : Jantung ibu Clay dicangkok ke tubuh Clay. Operasi berhasil. Polisi datang, Tim dokter edan dan Sam ditangkap .Yang spesial, film ini kebetulan diputar di hari ibu. Pengorbanan ibu clay dan nasehat / anjuran dan firasat seorang ibu sering kali benar..
wahhh……..

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: