MU ke indonesia , ada manfaatnya nggak?

Juara liga champion dan runner up Liga champion eropa 2008/2009, Manchester united (MU) merencanakan datang ke indonesia .
Tujuannya, melakukan pertandingan persahabatan dengan Indonesia all star (star ? hehe..) , 20J uli 2009,  dalam rangka tur pramusim asia ..
Saya pribadi, menghargai siapapun yang bisa menghadirkan MU di jakarta..
Gengsi Indonesia sedikit terangkat. Citra keamanan Indonesia khususnya jakarta tentu bisa terangkat juga..
MU sengaja memilih Indonesia karena negara i

manchester-united
manchester-united

ni memiliki jumlah pendukung terbesar kedua di dunia. Dari 333 juta pencinta MU di dunia, 28 juta di antaranya berasal dari Tanah Air.
Sementara itu, HCPT selaku operator jaringan seluler 3 (Three) memilih kerja sama dengan “The Red Devils” karena tim ini merupakan tim yang banyak dicintai oleh penggemar sepak bola di tanah air.
Kesebelasan Manchester United menjanjikan penampilan skuat utama dalam kunjungan pertama mereka di Jakarta,
Di sisi teknis, semoga pertandingan ini bisa memberi manfaat bagi boaz salossa dan kawan kawan, walau cuma berlabel partai persahabatan.
Pengalaman bertanding melawan tim sekelas MU, menjadi ujian mental yang bagus untuk pemain kita..
walau demikian, saya sedikit setuju, kalau sebenarnya tur MU ini hanya membawa manfaat sedikit bagi sepakbola indonesia pada umumnya.
Saya malah setuju dengan pendapat Arsene Wenger, ketika ditanya mengapa arsenal tidak ke Indonesia, beliau mengemukakan argumen jika akan lebih baik tim besar seperti Arsenal atau Manchester united mendirikan pusat latihan atau training center bagi bocah bocah atau pemain junior di negeri berkembang.
dengan metode latihan kontinu meniru Arsenal, dan kemudian disisipi kedatangan tim pelatih arsenal tiap beberapa periode waktu , rasanya lebih bisa mengangkat perkembangan  sepakbola nasional..
Siapa tahu, muncul bibit pesepakbola dari akademi junior Arsenal atau Man U di indonesia..
Bukan mimpi, cuma butuh realisasi….

Banyak yang mencari topik ini

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: