paket-wisata-bali
sewa-mobil-dan-sopir-di-bali
paket-wedding-di-bali
  • Ngoprek 20.11.2010

    Siang yang panas, Ac sudah disetel habis habisan, sambil mengaduk kopi dan temanpun berceloteh :

    excel-sharing-violation-save-error

    excel-sharing-violation-save-error

    Saya coba simpan file excel saya kok ngga bisa ya?
    Katanya sharing violation.
    emang siapa yang pakai file ini?
    kan cuma saya sendiri, ga ada yang pakai di jaringan.
    Malah disuruh menyimpan dengan nama lain .
    udah disimpan, ada file aneh aneh muncul lagi..
    Ada apa ya?

    Saya tidak akan bilang Excel adalah software yang benar 100 %.
    Tapi kali ini memang di luar “kesalahan” Microsoft.

    Ketika coba googling, penyebab error sharing violation ternyata memang faktor eksternal, selain “daleman” excel yang memang harus diupdate dan diperbaiki.
    Penyebab error ini ternyata ANTIVIRUS.
    SOLUSINYA SIMPEL : JUST DISABLE THE ANTIVIRUS.( problem solved di komputer saya )
    Di komputer yang saya pakai , ternyata PC MAV 4 yang cukup teledor dengan memblok excel , mungkin karena macro macronya yang memang kadang sedikit nakal.
    tapi memblok excel.exe ? ohhh..come on.. how can this F**kin AV could block a legal program..

    Antivirus diciptakan untuk mengamankan, tapi kalau over gini deh jadinya..
    teori lama memang selalu jalan : virus diciptakan oleh pembuat antivirus dan antek anteknya biar mereka punya alasan buat update dan ujung ujungnya kita bayar untuk itu.

    oh ya, ngomong ngomong excel, saya dapat sesuatu yang baru saya ketahui (mungkin orang lain udah tau), kalau formula alias rumus di excel punya keterbatasan panjang .
    misalkan aja anda buat rumus kayak gini : =1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000 +1.000.000.000
    perhatikan, sampai sejauh mana excel mengijinkan panjang formula..
    kalau dari panduan sih memang ada, silahkan di baca di help. :
    kata yang di help : In Excel 2007, the maximum length of formula contents is 8,192 characters and the maximum internal formula length is 16,384 bytes. In earlier versions for Excel, the maximum length of formula contents is only 1,024 characters, and the maximum internal formula length is only 1,800 bytes. When the combination of formula arguments (including values, references, and/or names) exceeds the maximum limits of earlier versions of Excel, the formulas will result in #VALUE! errors when you save the workbook to an earlier Excel file format.
    In the Compatibility Checker, click Find to locate the cells that contain formulas that exceed the maximum formula length limits of earlier versions of Excel, and then make the necessary changes to avoid #VALUE! errors.

    Banyak yang mencari topik ini

    Share on Facebook

    Posted by kunchunx @ 1:39 am

    Tags: , , , , , , ,

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


Seperti ulat sutra, anda telah membuat kepompong di seputar diri anda. Siapa yang akan menyelamatkan anda? Pecahkan kepompong anda dan keluarlah sebagai kupu kupu cantik, sebagai jiwa merdeka


%d bloggers like this: