paket-wisata-bali
sewa-mobil-dan-sopir-di-bali
paket-wedding-di-bali
  • Google 03.03.2009
    alexa-rank

    alexa-rank

    Teman teman yang suka wara wiri di internet, atau suka mainan blog dan tertarik ke SEO pasti sudah mengenal yang namanya Alexa Rank atau Pagerank.
    Rasanya gak perlu dijelasin lagi…
    Alexa Rank itu punya alexa sedangkan Pagerank itu algoritmanya google hehe..
    Semauanya bisa jadi indikator “Keberhasilan” atau tepatnya posisi dan nilai sebuah website di internet.

    Khusus Pagerank, mungkin karena di ciptakan oleh orang matematika (mas Sergey Brin dan Larry Page) , perhitungan Pagerank sangat kompleks, memadukan beberapa bobot (misalnya links, keyword,dll) yang sangat rahasia isinya, dan orang hanya mengira ngira dan hanya bisa menebak nebak, bagaimana sich sebenarnya algoritma GOOGLE.. Kalau ada yang bilang tau algoritmanya Google gini gitu gini gitu, saya kira itu cuma hasil pengalaman dan menebak-nebak saja..Hasil browsing browsing gitu……
    Kecuali dia pegawainya google dan berhasil nyuri data di Servernya Google..hahahhaha…
    Tapi berdasarkan pengalaman , kita memang jadi  agak agak paham dengan karakter karakter google..
    Ada DO dan DON’T yang diharamkan dan diharapkan Google..
    Baca panduannya di Webmaster Toolsnya google, khususnya panduan untuk webmaster…
    Pagerank nilainya berkisar antara 1-10 , di mana nilai semakin besar menyiratkan nilai yang lebih bagus di mata Google..
    Walau begitu, tidak selamanya pagerank yang bagus membawa traffic tinggi bagi website/blog.. Saya pernah punya blog dengan pagerank 3, tapi pengunjungnya sepi sepi aja..Padahal dengan blog yang lain dan pagerank cuma 2 saya punya lebih banyak pengunjung.. Ini pertanda Pagerank terlalu banyak menggabungkan faktor faktor penilaian selain traffic.Mungkin saja bobot link masuk, content atau hal hal lain membuat nilai blog anda tinggi di mata Google.

    Untuk traffic, naik turunnya traffic ,  saya cenderung memanfaatkan Alexa. Alexa sendiri lebih kuat ke faktor traffic.
    Anda bisa cek alexa rank anda di alexa.com..
    dari pengalaman saya yang goblok ini, Alexa rajin update ranking kita.. Semakin kecil nilai alexa rank misalnya dari 200.000 ke 100.000 , traffic ke website kita makin tinggi..
    Naik turunnya traffic secara global bisa anda lihat di Alexa toolbar atau widget yang bisa anda pasang di blog anda..
    Lebih live timbang nunggu update pagerank yang kira2 90 harian.. capek..hehe

    Alexa dan pagerank sendiri bukan satu satu nya acuan, tapi bisa dijadikan patokan ngetop tidaknya sebuah blog/website..

    coba aja monitoring,,,anda akan menikmati enaknya naik dan nggak enaknya turun…

    Share on Facebook

    Posted by kunchunx @ 5:46 am

    Tags: , , , , , , , , ,

  • 2 Responses

    • untuk memilih antara alexa sama pagerank itu tergantung dari kemauan seseorangnya apakah dia mau alexa atau pagerank atau bisa juga dua2nya………………………………………………

      saya ingin tukeran link sama anda……. bisa tidak?

    • Mas.. saya kan pernah ikut traffic exchange kyk easyhits4u, nah alexa nya langsung naik drastis.. tapi berhubung saya pengen bgt punya google adsence, jd saya berhenti ikutan traffic exchange, krn katanya google ga suka ama program kyk gt2an… nah, apakah langkah saya ini benar??? atau salah????

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *


Seperti ulat sutra, anda telah membuat kepompong di seputar diri anda. Siapa yang akan menyelamatkan anda? Pecahkan kepompong anda dan keluarlah sebagai kupu kupu cantik, sebagai jiwa merdeka


%d bloggers like this: