Adaptasi Bahasa Beckham di Milan (Milanello)

Sepakbola bahas universal.
Tapi yang namanya komunikasi, harus dijaga.
saya sempat berpikir juga bagaimana Beckham di Milanello, apakah dia perlu belajar bahasa  italia.
Jawabannya ternyata : Beckham tidak usah belajar banyak bahasa italia
Ternyata deretan pemain Milan cukup cerdas menguasai English, dan begitu juga Becks yang menguasai Spanyol, karena pernah 4 tahun di real madrid .
Kaka, misalnya, kemampuan berbahasa Inggris-nya tak kalah fasih dengan Italia-nya. Untuk pemain lokal, kapten Paolo Maldini cukup terbiasa meladeni wawancara dengan pers berbahasa Inggris, atau Gennaro Gattuso yang pernah bermain satu tahun di Skotlandia (Glasgow Rangers), juga beberapa pemain lain.

Dari barisan pemain asing, Beckham bisa ngomong santai dengan dua pemain baru lainnya, Mathieu Flamini (Prancis) dan Philippe Senderos (Swiss), karena keduanya lama berkarir di Premiership bersama Arsenal.

Andriy Shevchenko (Ukraina) juga sudah piawai ber-speak English setelah bermain di London bersama Chelsea. Clarence Seedorf (Belanda), walaupun belum pernah berkarir di Inggris sangat lancar berbahasa itu. Zeljko Kalac apalagi, dia memang berasal dari negara berbahasa Inggris, Australia.

Kalaupun berkendala dengan Inggris dan Italia, Beckham bisa menggunakan bahasa Spanyol-nya yang lumayan ia kuasai berkat empat tahun di Real Madrid. Ia bisa berkomunikasi dengan cara ini antara lain dengan Ronaldinho dan Gianluca Zambrotta, bekas rivalnya di Barcelona.

Wah… gampang kalau gini ..Semoga sukses aja Becks ..dan moga moga dikontrak permanen sama Milan.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: